Wednesday 7 October 2009

PILAH PILIH PIL KB



PILAH PILIH PIL KB

Estrogen-progestin pil, skin patches (plester KB), atau vaginal ring adalah pilihan bagus untuk wanita yang :

• Memerlukan pencegah kehamilan untuk jangka pendek atau jangka panjang yang dapat dihentikan kapanpun dikehendaki
• Lebih suka bentuk pencegah kehamilan yang tidak mengganggu aktivitas seksual spontan
• Memiliki keluhan PMS yang tidak teratur, sangat menyakitkan dan perdarahan yg hebat
• Memiliki kasus endometriosis atau kista rahim
• Memiliki riwayat keluarga yg menderita kanker rahim.

Bagaimana Pil itu Bekerja :

Pil estrogen-progestin, skin patches (plester KB) ataupun vaginal ring merupakan pencegah kehamilan yang efektif jika digunakan secara tepat dengan kondisi Anda. Hal ini sudah terbukti melalui berbagai kasus di lapangan dan penelitian yg dilakukan.

• Di antara pengguna pil,. 8 wanita dari 100 wanita menjadi hamil setiap tahunnya, pada wanita yg rutin minum pil setiap hari hanya 3 dari 1000 jadi hamil setiap tahun. Jika metode ini gagal, ini biasanya terjadi karena pengguna lupa meminum pil dalam tempo satu sampai dua hari berturut-turut.

• Di antara pengguna skin patch dan contraception vaginal ring, 8 wanita dari 100 positif hamil setiap tahun. Dengan penggunaan yang cermat, hanya 3 dari 1000 wanita jadi positif hamil setiap tahun.

Pil dosis rendah sama efektifnya dengan pil dosis lebih tinggi jika Anda meminumnya teratur. Tapi risiko hamil lebih tinggi setelah lalai meminum pil dosis rendah daripada terlupa meminum pil dosis yg lebih tinggi.

Efek Samping

Pil Estrogen-progestin, plester KB, dan vaginal rings memiliki kemungkinan efek samping yang sama. Pil menyebabkan level hormon naik turun setiap hari. Setiap seminggu sekali mengganti plester KB memerlukan sedikitnya 3 hari setelah aplikasi untuk mencapai agar hormon tetap stabil. Sedangkan vaginal ring melepas dosis hormon setiap hari dan sepanjang hari. Itulah sebabnya mengapa vaginal ring lebih sedikit menemukan keluhan sakit kepala dan mual dibandingkan pil dan plester KB. 9months ysm


No comments: